Rabu, 25 Maret 2015

Ternate - Tidore

Ternate - Tidore adalah pulau-pulau yang berada di propinsi Maluku Utara, perjalanan dari Jakarta ke Ternate, cukup memakan waktu lama. dari Jakarta dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat Garuda atau Lion Air selama 3 jam sampai Manado dan selanjutnya ditambah sekitar 1 jam dari Manado ke Ternate langsung dengan Garuda atau koneksi Lion Air dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Ternate dan Tidore dapat dilihat dalam pecahan mata uang kertas Rp.1000, atau tepatnya di pulau Maitara atau sebuah pulau kecil yang diapit oleh pulua Ternate dan Tidore. keindahan alam dan kau di pulau Ternate dan Tidore sangat memukau dari mulai hamparan pegunungan Gamalama, danau Tolire dan Birunya Laut di Pantai Sulamadaha, membawa kesejukan di antara para traveler.

Selain Keindahan alamnya, traveler bisa membawa oleh-oleh batu Akik dari Ternate-Tidore atau pulau Halmahera, atau yang dikenal dengan batu akik Bacan Doko, atau Bacan Palamea.

Dalam perjalanan ke Ternate dan Tidore, traveler bisa menikmati Pisang Goreng dengan sambal pedas, Ikan bakar di sepanjang pantai dengan berbagai bumbu dari  mulai sampal richa-richa ataupun sambal mangga, dan apabila beruntung traveler bisa menikmati Durian di ternate.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar