Selasa, 24 Maret 2015

Danau Kelimutu (Danau Tiga Warna)

Kalau kita ingat, pada uang kertas pecahan Rp.5.000, terdapat sebuah gambar danau tiga warna atau yang kita kenal dengan nama Danau Kelimutu.
Danau Kelimutu, terletak di Pulau Flores, NTT, atau tepatnya di Kabupaten Ende - Nusa Tenggara Timur, perjalanan menuju danau Kelimutu dari Jakarta dapat ditempuh melalui Kupang ataupun melalui Denpasar. Apabila menempuh rute dari Denpasar biasanya pesawat akan menjelajah kemana alias penerbangan sapujagat, bisa transit di Sumba, Ende, Labuan Bajo atau Ruteng. kalau menempuh rute dari kupang, perjalanan bisa langsung ke Ende atau transit dulu melalui Maumere.

Ketika sudah mendarat di Ende, waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Danau Kelimutu adalah waktu Shubuh. traveler diharapkan sudah jalan dari penginapan sekitar jam 3 dinihari, selanjutnya dari kota ende traveler akan menuju Moni selama kurang lebih 1 jam perjalanan darat. dan sekitar 30 menit sampai di gerbang masuk gunung kelimutu. selanjutnya traveler akan mendaki gunung kurang lebih satu jam untuk mencapai puncak gunung, karena Danau tersebut letaknya ada di atas kepundan danau kelimutu.

setelah sampai di puncakm traveler bisa menikmati indahnya sunrise dan kemilau danau tiga warna alias danau kelimutu. jangan lupa membawa jacket, sarung tangan dan makanan kecil, karena udara di danau kelimutu sangat dingin, apalagi waktu suhubuh sudah harus disana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar