Senin, 23 Maret 2015

Pulau Komodo

Pulau Komodo, merupakan sebuah pulau yang sangat indah yang berada di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo dapat ditempuh dari Jakarta melalui (transit) di Denpasar-Bali, dengan waktu Jakarta - Bali sekitar 1,5 jam dengan menggunakan pesawat jenis Boeing atau Airbus, dan dari Denpasar untuk menuju Lokasi dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat yang lebih kecil yakni  jenis ATR, atau Poker (wings, aviastar, sky aviation, garuda) yang dapat ditempuh  selama kurang lebih 1,5 jam sampai di Bandara Komodo Labuan bajo.

Sampai di Labuan Bajo, biasanya siang, sehingga kita mesti transit dulu di Kota Labuan Bajo, karena perjalanan menuju pulau komodo akan lebih enak apabila dimulai dari pagi hari. 

di Labuan Bajo banyak sekali travel yang melayani perjalanan wisata ke pulau Komodo, namun alangkah lebih baiknya apabila traveler melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan lebih siap, nyaman dan menyenangkan.

Untuk perjalanan ke pulau komodo biasanya mulai jam 6 pagi dengan menggunakan kapal kayu, biasanya kita akan melewati pulau Rinca, pulau padar dan pulau komodo sendiri, dalam paket perjalanan wisata tersebut kita juga bisa melakukan snorkling, diving di pulau padar atau sekedar bersantai ria di pantai Pink.

dalam melakukan perjalanan ke pulau komodo, traveler diharapkan dengan kondisi yang prima, karena cuaca panas, butuh tenaga ekstra untuk tracking di pulau komodo bersama pemandu (ranger) dan yang paling penting harus waspada dan hati-hati, karena komodo yang berada di pulau tersebut berkeliaran bebas, tanpa ada pagar atau pembatas apapun.

selamat mencoba...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar